Sharing is Caring

Cara memperbaiki Kulkas Sharp 2 Pintu bagian bawah tidak dingin

Cara memperbaiki Kulkas Sharp 2 Pintu bagian bawah tidak dingin. Pertama-tama harus di ketahui penyebabnya dulu. Apa yang menyebabkan kulkas 2 pintu tidak dingin?

Biasanya yang menyebabkan kulkas 2 pintu tidak dingin adalah kipas yang tidak berfungsi. Tapi selain itu ada juga penyebab yang lain, diantaranyaa:

  • Lubang pembuangan yang tersumbat
  • Kabel putus, dll
Tapi memang kebanyakannya kulkas bagian awah tidak dingin disebabkan oleh kipas yang tidak berfungsi. Karena biasanya, ketika kulkas bagian bawah tidak dingin mesin kulkas masih hidup. Lampu kulkas bagian awah masih bisa menyala dan kulkas bagian atas masih dingin meski tidak maksimal. Itulah yang terkadang membuat pemilik kulkas binggung dan bertanya-tanya kenapa dengan kulkasnya.


Terus terang Admin Lebuay.com belum pernah mendengar tentang masalah ini, sampai salah satu member facebook memposting masalahnya dan meminta solusi. Ternyata solusi menyelesaikan masalah kulkas bagian awah tidak dingin ini sangat mudah dan bisa di kerjakan sendiri tanpa memanggil tukang reparasi kulkas.

Kalau mau lihat caranya step by step bisa di lihat di sini:

Kalau mau nonton video tutorialnya ada di sini:


Terima kasih pada MayZulaikha.blogspot.com dan Mas Rais Amhari yang telah berbagi informasi cara memperbaiki kulkas 2 pintu bagian bawah tidak dingin. Semoga bermanfaat.

Bagikan :
Loading...
Back To Top