Sharing is Caring

How to add continue reading di front page Twenty ten wordpress theme

How to add continue reading di front page Twenty ten wordpress theme merupakan keywoed favorit saya selama beberapa hari ini. Pasalnya, setelah berganti template dari tricks theme ke Twenty Theme, saya merasa tidak sreg melihat tampilan halamn depannya yang menayangkan artikel terbaru secara full. Saya suka yang menampilkan ringkasan atau deskripsinya saja, seperti di template-template keren versi blogger.  Setelah mencari tiada henti selama beberapa hari, dan tidak menemukan apa yang saya cari akhirnya saya mencoba mengutak-atik template wordpress dan membuat beberapa perubahan. Memang sih tidak ada yang tidak menduga kalau saya menggunakan theme default dari wordpress, tapi setidaknya saya bisa membuatnya sedikit terlihat beda.

Cara membuat read more muncul di halaman depan twenty ten

Ternyata sangat mudah, tapi kalau tahu caranya. Namun jujur saja sebelum menemukan cara ini, saya telah melakukan banyak sekali uji coba menggunakan tutorial-tutorial di forum wordpress.org atau pun dari artikel-artikel terkait yang membahas tentang how to add excerpt in front page twenty ten. Dan tidak ada satupun dari petunjuk-petunjuk tersebut yang sukses di aplikasikan. Akhirnya setelah pusing & juling, dan berusaha tanpa kenal lelah dan semangat pantang menyerah, saya sukses mengedit theme twenty ten sehingga halaman front page / halaman depan theme twenty ten saya menampilkan ringkasan artikel dan bukan full post. Mau tau caranya? Ikuti langkah berikut ini;
Langkah menambah excerpt di front page twenty ten theme
1. Login ke akun wordpress anda
2. Klik Appearance => Editor…
3. Pilih Loop.php
4. Cari kode:
<?php if ( is_archive() || is_search() ) : // Only display excerpts for archives and search. ?>
5. Ganti dengan kode ini:
<?php if ( is_front_page() || is_home() || is_archive() || is_search() ) : // Only display excerpts for front page, home, archives and search. ?>
6. Lalu SAVE.
7. Finish.
Anda boleh mencobanya. Jika mengalami kegagalan silahkan hubungi saya melalui Like Page di sidebar. Segala pertanyaan pasti di layani dengan baik, selama ada waktu tersedia. Jangan lupa… Like Portal Informasi Online dulu yaaa
Bagikan :
Loading...
Back To Top